Apa itu Facebook?????

Apa itu Facebook? Pasti banyak yang sudah tahu dong, walau friendster masih lebih digandrungi di Indonesia – karena jumlah usernya dan banyak teman2x yg dari Indonesia masih memakai FS. Facebook adalah situs jejaring social di internet. Facebook yang Dibuat oleh Mark Zuckerberg adalah situs web jaringan sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004.

Berbagai inovasi dan respon cepat membuat pengguna Facebook terus bertambah. Ada sekitar 60 juta pengguna aktif pada akhir tahun lalu. Jumlah pegawainya sendiri telah mencapai 400 orang.

Tapi, ada gosip yang kurang enak soal pendirinya. Mark Zuckerberg, pendiri situs jejaring sosial Facebook, dituduh telah mencuri ide Facebook dari temannya semasa kuliah. Hal ini termuat dalam laporan majalah alumni Universitas Harvard.

Entah gosip atau bukan, sebetulnya curi-curi ide adalah wajar di Internet. Bill Gates pun begitu. Pencipta bahasa basic bukan lah Bill gates, tapi dia mampu menjualnya dan menjadi triliuner karena basic.

Bicara tentang Bill Gates, April Mop 2008 kemarin muncul berita bahwa Mark adalah anak haram Bill Gates. Gubrak!

Kembali ke FB, ada kelebihan dan kekurangan dari FB. Salah satu kelebihan FB yang kini digandrungi adalah BlogIt, Aplikasi Blogging di Facebook. Bagi para Facebook mania dan kebetulan juga adalah blogger (entah negatif atau postif) :) , produsen TypePad dan Moveable Type, yaitu Six Apart, telah menyediakan aplikasi baru untuk mendukung kegiatan ngeblog Anda di Facebook. Namanya BlogIt. Simak laporan selengkapnya disini.

Kelebihan lain adalah ternyata, Facebook tidak hanya dipakai oleh anak sekolah. FB juga dipakai sebagai alat kampanye. Salah satunya Obama. Obama mengejar para pengguna internet supaya memilih dia.

Sedangkan salah satu kelemahan dari FB adalah masalah lag. Kadang-kadang pengguna baru harus menunggu berjam-jam untuk mendapatkan e-mail verifikasi dari Facebook.

Selain itu, FB dianggap lelet. Menurut studi terhadap 104 situs jejaring sosial oleh WatchMouse, sebuah lembaga pengamat situs, Facebook adalah situs jejaring sosial yang dianggap paling lelet. (mungkin karena sudah terlalu banyak penggunanya kali yah…)

Biar bagaimanapun, Facebook adalah salah satu social networking paling besar dan paling sukses di seluruh dunia saat ini. Bahkan Facebook sekarang menempati peringkat tujuh website yang paling ramai di seluruh dunia! Ck ck ck.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: