Tips Membuat Blog Foto

Saat ini terdapat beberapa situs blog foto, di antaranya adalah Dailyphotoblog.com (kumpulan foto tentang kota-kota di seluruh dunia), simplybreakfast.blogspot.com (blog foto dengan tema daily breakfast), bogordailyphoto.blogspot.com (blog foto aktivitas sehari-hari di kota Bogor), semarangdailyphoto.com (situs baru daily photo Semarang), photoblogs.org (situs kumpulan blog foto).

Berikut ini ada sejumlah tips yang disuguhkan okezone dalam membuat sebuah blog foto, seperti dilansir NewBlogTips, Kamis (31/7/2008).

1. Mengambil tema tertentu. Bisa pula disiasati dengan sub-tema jika foto atau gambar yang dipajang memiliki tema yang berbeda-beda.

2. Usahakan gambar ataupun foto yang dipajang adalah hasil jepretan sendiri. Selain lebih mengundang apresiasi dari pengunjung pada foto-foto yang dipajang, blog tersebut juga memancarkan cita rasa tersendiri.

3. Alangkah baiknya jika sebelum foto diposting, anda memberikan watermark atau penanda di foto hasil jepretan anda, seperti meninggalkan alamat e-mail, nama panggilan, atau alamat foto blog. Syaratnya, watermark tidak mengganggu keindahan foto tersebut.

4. Anda tidak perlu memasang foto beresolusi besar. Cukup berukuran sedang dan berkualitas baik, tajam dan tidak pecah.

5. Rasio atau ukuran foto satu dengan lainnya diusahakan seragam, agar terlihat rapi.

6. Warna halaman background sebaiknya netral (hitam, putih, abu-abu, atau sejenisnya) sehingga tidak “mengganggu” warna dari foto-foto yang dipajang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: