Tips Menjadi Twitters Sejati

Demam layanan mikroblogging Twitter merambah semua kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga, selebritis, sampai politikus ikut menggunakan layanan itu. Bahkan tokoh sekelas Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga keranjingan memakainya.

Namun, seiring dengan makin banyaknya pengguna Twitter, tidak jarang ruangan Twiiter atau Twittersphere semakai rancau. Ada yang baik, tidak jarang pula yang buruk. Agar tidak terjebak dalam situasi yang tidak nyaman, berikut sejumlah tips menjadi pengguna Twitter yang baik, seperti dikutip dari CNN, Jumat (27/2/2009).

1. Be your self. Namun tetap berhati-hati. Ungkapkanlah secara jujur apa yang ingin diungkapkan. Namun, yang mesti diingat adalah, tulisan Anda akan dibaca oleh seluruh jagad maya. Maka, perlu sikap berhati-hati dalam menulis.

2. Jangan pernah takut berinteraksi dengan orang lain. Layanan ini menghubungkan Anda dengan orang lain, karena bisa saja tulisan Anda menjadi informasi buat mereka, begitu juga sebaliknya. Bisa jadi, mikroblogging ini berlanjut ke layanan jejaring sosial.

3. Ikuti selebritis. Mereka mungkin tidak pernah berinteraksi dengan Anda, namun setidaknya Anda dapat berinteraksi dengan mereka.

4. Gunakan Twitter pada desktop Anda. Tujuannya adalah, untuk mempermudah Anda untuk melakukan update dengan cepat.

5. Cepat menemukan teman-teman. Jika Anda mencari teman baru, Anda bisa menggunakan search.twitter.com. Semakin banyak teman yang Anda kenal, semakin bagus bukan?

6. Ikuti pejabat pemerintah. Mungkin saja, Anda bisa mendapatkan informasi yang terbaru yang dilontarkan oleh si pejabat tersebut.

7. Ikuti dan baca peraturan dengan baik. Ini penting agar Anda, tidak menjadi akun yang dianggap melanggar oleh pengelola situs tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: