SEATTLE – Santer diberitakan oleh beberapa media kalau Microsoft corp mengalami penurunan keuntungan hingga 32 persen, pemangkasan pengeluaran pun tengah dilakukan. Tujuannya agar Windows 7 bisa segera dirilis tepat waktu.

Kehadiran Windows 7 memang penting bagi perusahaan yang kini dipimpin oleh Steve Ballmer itu. Sebab, ini menjadi cara yang jitu untuk mempertahankan kepercayaan bagi para investor, yang tentunya berimbas pada stabilnya harga saham mereka.

“Semua ingin Microsoft keluar dari keterpurukan ini. Namun, sayang ini bakal terjadi dengan lambat dan bertahap,” terang Chris Liddell Direktur Keuangan Microsoft, seperti yang disitat Yahoo News, Sabtu (25/4/2009).

Chris menyebutkan Windows 7 merupakan penyelamat bagi Microsoft untuk mengembalikan keuntungan yang sudah tidak dirasakan sejak Januari lalu. Tidak bisa dipungkiri, keterpurukan Microsoft tidak terlepas Windows Vista yang mengalami kegagalan penjualan.

Walaupun perusahaan melaporkan 6 persen penurunan pendapatan untuk kuartal pertama, yang menandai pertama dalam sejarah sebagai perusahaan publik, tetapi Microsoft juga berhasil mengurangi beban usaha yang lebih besar hingga 9 persen.

“Itu bagus untuk melihat bahwa mereka mengendalikan biaya. Ini imbas dari berkurangnya permintaan di seluruh dunia,” kata Kim Caughey Manajer Keuangan di Fort Pitt Capital Group.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: