Jalan Panjang Game Boy Nintendo

Game Boy

TOKYO – Tidak bisa dipungkiri kalau Game Boy keluaran Nintendo Co turut menjadi ikon dalam membidani kelahiran konsol portable. Sejak dikeluarkan 20 tahun yang lalu, Game Boy telah mencatat penjualan hingga 200 juta di seluruh dunia.

Pada tahun 1989, ketika pertama kali Game Boy diperkenalkan, konsol ini langsung menjadi perhatian utama para pecinta game. Bagaimana tidak, di saat konsol Nintendo berbentuk konvensional yang hanya bisa dimainkan di dalam rumah dengan televisi, Game Boy bisa mendobrak karena mampu dibawa ke mana-mana.

“Saat itu anak-anak sangat bahagia menerima kehadiran Game Boy, sebab bisa dimainkan di kereta setelah sekolah dan malam sebelum belajar. Game Boy adalah konsol game portable pertama di dunia,” kenang Horokazu Hamamura, Direktur Enterbrain, salah satu perusahaan di Industri game, seperti yang dikutip Games News, Sabtu (25/4/2009).

“Jika waktu itu Game Boy tidak mempunyai saingan, itu karena Nintendo berhasil menciptakan trend yang belum ada sebelumnya,” sambungnya.

Seiring dengan perkembangannya, Game Boy berhasil menjual 118 juta unit. Bahkan generasi selanjutnya, Game Boy Advanced, bisa terjual 82 juta unit. Tidak hanya itu saja, karakter Game Boy seperti Super Mario Bros dan Pokemon, turut menjadi besar karena Game Boy.

Kini Game Boy telah digantikan oleh Nintendo DS, yang penjualannya sukses menembus 100 juta unit dalam waktu singkat. Kendati demikian, Game Boy tidak akan lengkang diingat oleh pencinta konsol game.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: