Google Luncurkan Product Search Bagi iPhone dan Android

CALIFORNIA – Para pengguna yang memanfaatkan Google melalui PC ataupun sistem operasi Machintosh mungkin sudah tak asing lagi menemukan fitur pencari produk atau Product Search.

Tapi fungsi tersebut ternyata tidak tersedia pada perangkat browsing internet mobile seperti ponsel iPhone atau Android.

Dilansir melalui Cellphone, Minggu (26/4/2009), agaknya Google mendengar keluhan para pengguna yang menginginkan fitur tersebut bisa hadir pula pada perangkat mobile. Oleh karenanya, kini Google meluncurkan layanan Product Search bagi ponsel dengan sistem operasi Android dan juga iPhone.

Dengan begitu, ketika Anda berselancar di dunia maya melalui ponsel dan mengetik jenis nama produk pada mesin pencari Google, sederet hasil pencarian berbagai produk akan muncul pada ponsel Anda.

Melalui layanan Google ini Anda bisa memperoleh daftar hasil pencarian berdasarkan harga, rating produk, toko ataupun merek.

Sayangnya, untuk saat ini layanan Product Search pada perangkat mobile ini baru tersedia di Amerika dan Inggris. Namun juru bicara Google mengatakan ini merupakan langkah awal yang bagus. Rencananya layanan ini akan segera diluncurkan pula di negara dan platform lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: