NavinoT: Blog IT Rasa Lokal

NavinoT

JAKARTA – Dengan banyaknya blogger atau blog berbahasa Indonesia, keberadaan Indonesia di blogosphere sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Namun dari jumlah yang lumayan besar ini masih jarang ada konten lokal yang berkualitas.

Selain pengguna internet yang masih relatif kecil, para blogger lebih cenderung untuk menulis blog atau konten berorientasi Google AdSense. Tentunya dengan harapan bisa mengeruk dollar dengan gampang.

Untuk menepis paradigma seperti itu, dua orang warga Indonesia berhasil membuat sebuah blog dengan tajuk NavinoT. Blog ini berkaitan tentang teknologi dan sosial media marketing yang dipelopori oleh Ivan Sielegar dan Akhmad Fathonih (Toni) sejak September 2008.

Dalam sepak terjang merintis blog ini, NavinoT telah berkembang pesat dengan pertumbuhan sekira 20 persen tiap bulannya. Hal ini merupakan bukti bahwa konten lokal yang berkualitas masih diharapkan di jajaran media online Indonesia.

Selain menulis artikel bermutu, pembaca juga bisa belajar lewat artikel khas NavinoT yang cenderung mengundang pembaca untuk memberi komentar, sekaligus bertukar pikiran. Bahkan NavinoT pun membuat sebuah kontes berhadiah yang bekerja sama dengan Bhinneka dan Teloor.com. Kontes berdurasi dua bulan ini diharapkan dapat memicu komunitas dunia maya untuk berpikir lebih kritis sehingga dapat menghasilkan konten lokal yang berkualitas.

Kontes ini dibagi dalam dua kategori, yaitu Kontes Artikel Terbaik dengan hadiah utama berupa satu buah Hewlett-Packard 100 Mini Notebook, persembahan Bhinneka.com. Sedangkan untuk Kategori Harian, peserta biasa memperebutkan kurang lebih 50 kaos unik dari NavinoT.com.

Selama kontes ini juga akan hadir beberapa tokoh berpengalaman dan individu berprestasi dari berbagai bidang, seperti Michael Sunggiardi (Tim Ahli Jardiknas) atau Yolanda Santosa (Desainer dengan 3 Emmy nominasi).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: