Twitter Bukan Sekedar Mikroblogging

Logo Twitter

SAN FRANCISCO – Twitter bermanfaat untuk memecahkan masalah dan dapat menjadi wadah bagi cara berpikir, dan mengeluarkan suasana hati penggunanya dalam bentuk digital.

Pasalnya, Twitter membantu pengguna untuk mencurahkan dan membentuk isi pikiran serta suasana hati melalui serangkaian kalimat pendek yang mereka posting secara berkala. Demikian yang dilansir Times of India, Kamis (16/4/2009).

Perusahaan seperti Starbucks, Whole Foods dan Dell memanfaatkan layanan mikro blogging ini untuk mengetahui apa yang pelanggan pikirkan mengenai produk mereka sehingga dapat dijadikan masukan dan pembaharuan yang bisa segera diadaptasikan dalam penjualan produk mereka.

Sementara itu melalui Twitter, situs penjualan buku Amazon mempelajari betapa pentingnya merespon tweet (pesan) yang masuk pada akun Twitter mereka. Hal itu terjadi setelah Amazon menampilkan buku ringkasan buku bertema gay dan lesbian. Akibatnya tweet ini memancing protes banyak kalangan pada akun Twitter Amazon dan parahnya lagi langsung mempengaruhi rating penjualan buku Amazon.

Lain lagi halnya dengan Corey Menscher. Mahasiswa dari New York University punya cara lain untuk menarik perhatian banyak orang melalui Twitter. Menscher menciptakan sebuah gelang yang memiliki sensor getar bernama Kickbees.

Gelang sensor ini digunakan oleh wanita hamil agar mereka dapat meng-alert Twitter setiap kali bayi dalam kandungan menendang, bunyi tweet-nya kira-kira seperti “Saya menendang ibu pada pada 2 januari pukul 08.52 pagi”. Melihat peluang bisnis melalui Twitter cukup besar, maka untuk kedepannya Menscher berpikir untuk menjual produknya secara luas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: