Ungkapan Hati Daisy, Ibunda Manohara Odelia Pinot

JAKARTA – Seorang ibu tetap ingin melihat anaknya bahagia walau telah berkeluarga. Namun di kala anaknya hidup jauh di negeri seberang dan mengisahkan cerita pilu dalam menjalani rumah tangganya, pastilah jiwanya tergerak untuk mengetahui keadaan anaknya secara langsung.

Hari-hari yang dirasakan Daisy Fajarina, ibunda Manohara Odelia Putri (17), model yang terpilih dalam 100 pesona Indonesia di Herper’s Bazaar Magazine, semakin menderita. Dia tidak lagi tahu bagaimana kabar putrinya.

Mano, demikian sapaan akrab Manohara, telah hidup bersama suaminya di negeri Kelantan, Malaysia, dalam ketatnya aturan kerajaan. Bahkan dikabarkan, Mano mendapat perlakuan kasar dan kekerasan dalam menjalani rumah tangga.

Daisy berupaya ingin mengetahui keadaan putrinya. Apalagi pascaumroh, 9 Maret lalu, saat dirinya melihat dengan mata kepalanya, kalau sang putri mendapat tekanan di dalam pesawat Jet milik Tengku Muhammad Fakhry. Kala itu, Daisy dan kakak Mano, Dewi Sari Asih, ditinggalkan di Jeddah, Arab Saudi.

Berikut petikan wawancara Daisy Fajarina dengan okezone, di Warung Pojok Senayan City, Rabu 22 April 2009.

Apa sih bu yang paling diingat tentang Manohara?

Yang saya ingat bahasanya saat berbicara dengan saya, bahasanya seperti anak kecil. Terus juga saya ingat kalau dia paling takut dengan nyamuk dan kupu-kupu. Kalau ada binatang itu, dia lari dan memanggil nama saya.

Kalau kegemaran Manohara apa saja?

Dia gemar memasak, memasak kue khususnya. Bahkan dia sempat menawarkan proposal ke roti “Brueko roti” untuk dapat memasarkan kuenya dan itu berhasil, atau mereka bersedia untuk menjualnya.

Dari teman-teman Manohara bagaimana, bu? Apakah ada yang memberikan rasa simpati?

Teman-teman Manohara banyak yang simpati dan menyarankan agar saya dan kakaknya bersabar. Mereka mengirimkan ucapan tersebut ke email dan telepon.

Sehari setelah Manohara dipaksa untuk ikut ke Malaysia, saya sempat bermimpi. Mimpinya sangat menakutkan sekali.

Mimpi apa bu?

Malu saya ngomong di sini. Saya melihat hal yang tidak bagus pokoknya.

Terakhir bertemu, dia sempat cerita kalau dia terpilih sebagai model yang diundang ke artis di New York bulan juli mendatang. Ya sayang ya, dia kan aset bangsa.

Waktu Manohara kabur (dari Malaysia), kalau boleh tahu mengapa?

waktu kabur Oktober 2008, dia melarikan diri karena tidak tahan, karena ada trauma. Tapi suaminya gak peduli. Dokter menyarankan agar gak diungkit-ungkit, kalau mau sembuh. Penyakitnya slitis, kalau tidak salah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: