Tiga Langkah Menangkal Flu Babi

LONDON – Virus flu babi memang cukup mematikan sama halnya dengan virus flu burung. Bahkan pencegahannya pun bisa dilakukan dengan langkah yang sama.

Meski di Indonesia belum pernah ditemukan kasus flu babi, namun siapapun wajib mewaspadainya. Berikut adalah beberapa cara mudah melindungi diri dari laju penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilansir melalui Huffington Post, Senin (27/4/2009), yang pertama harus dilakukan adalah menjaga kebersihan tangan. Meski nampak terdengar lumrah, namun dengan mencuci tangan selama 20 detik setelah anda bepergian, nyatanya memang ampuh menahan penyebaran virus yang bisa masuk melalui tangan yang terkontaminasi oleh virus.

Hindari kontak dengan dengan orang-orang yang sedang tidak sehat. Begitu pula jika Anda sedang sakit sebaiknya beristirahat dan menjauh dari tempat-tempat keramaian. Hal ini akan mencegah Anda terinfeksi virus ataupun menginfeksi orang lain.

Terakhir, kenai gejala penyakitnya dan segera berobat seandainya Anda menemukan tanda-tanda mengidap penyakit tersebut. Flu babi memiliki gejala mirip dengan flu pada umumnya seperti demam, sakit badan, sakit tengggorokan, batuk, berak bahkan muntah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: