WHO: Flu Babi Sangat Mengkhawatirkan

WASHINGTON – Dunia kembali panik. Penyakit flu mematikan kembali menyerang manusia. Setelah flu burung, kini ada flu yang dinamakan flu babi. Badan kesehatan dunia (WHO) pun menyebut kategori penyakit ini “sangat mengkhawatirkan”.

Seperti dikutip CNN, Senin (27/4/2009), hasil rapat badan kesehatan dunia juga meminta kepada seluruh negara yang sudah terjangkit penyakit mematikan ini untuk segera mengatasi persoalan. AS, juga sangat khawatir jika flu babi bisa menjadi penyakit endemik.

Keiji Fukuda, asisten Dirjen WHO menyebut penyakit ini “sangat mengkhawatirkan” pada Minggu kemarin. Para peneliti saat ini sedang mencoba untuk mengatasi penyebaran flu babi dan juga sedang mempelajari bagaimana virus mematikan ini menular dari manusia ke manusia.

Namun, Keiji menyebut masih terlalu dini untuk memprediksi penyebaran Flu Babi ini akan menjadi penyakit yang mewabah secara serius.

Virus Flu Babi pertamakali muncurl di Amerika Latin terutama di negara Meksiko. Saat ini sudah terdapat 86 orang tewas akibat penyakit flu tersebut.

Dalam tempo beberapa hari penyakit ini sudah menyebar ke Amerika Serikat. Bahkan laporan terakhir disebut virus ini sudah sampai ke Selandia Baru setelah ada 10 pelajar Selandia Baru yang terpapar flu setelah tiba dari Meksiko

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: