Awas! Lokasi Syuting Ini Ada Hantunya!

Awas! Lokasi Syuting Ini Ada Hantunya!

Sejak dulu, hantu telah topik yang mengerikan namun juga bikin penasaran. Di tengah pertentangan antara mereka yang percaya maupun tidak percaya atas keberadaan hantu, bahasan tentang hantu justru menjadi salah satu pembicaraan terlaris hingga kini. Karenanya tidak salah jika cerita hantu banyak dipublikasikan baik dalam bentuk film maupun tulisan.

 

Faktanya, di tengah jaman modern ini, pengakuan tentang penampakan hantu masih kerap bermunculan. Penampakan hantu yang awalnya identik dengan tempat sepi dan angker, kini semakin berkembang tanpa pandang bulu dna pandang tempat. Hantu bisa muncul di depan siapa saja, dan di mana saja termasuk di lokasi syuting.

Fenomena hantu di lokasi syuting telah jadi pembahasan menarik saat ini. Pasalnya para hantu tersebut ternyata tidak hanya muncul di lokasi syuting film bergenre horor saja, tapi juga kerap muncul dalam film non-horor. Hal itu ternyata terjadi baik di luar negeri maupun dalam negeri. Berikut adalah lima catatan kasus penampakan hantu yang muncul di lokasi syuting.

1. Kenji Wu di Syuting film LOVE RECIPE

 


Kenji Wu @ Next Magazine 

Penampakan yang terjadi bulan September 2011 ini bisa dibilang sangat nyata. Dalam pengambilan gambar untuk promo drama remaja berjudul LOVE RECIPE ini, tampak pemainnya, Kenji Wu, sedang bersandar di mobil. Ternyata gambar yang berhasil diambil menampakkan sosok perempuan sedang mengintip dari balik tubuh Kenji. Padahal, saat itu mobil dipastikan dalam keadaan kosong.

Kenji sendiri mengaku bahwa ketika dia sedang melakukan adegan ciuman di dalam mobil tersebut bersama aktris Ivlyn Li, dia merasa seseorang menepuk punggungnya dari belakang. Dia juga seperti mendengar suara yang melarangnya melakoni adegan itu. Namun ketika ditoleh, tidak ada siapa-siapa di belakangnya.

2. Truk Membabi Buta di Lokasi Syuting VALKYRIE

 


Adolf Hitler @ imagination-our-inspiration.blogspot.com 

Peristiwa ini terjadi saat sineas Bryan Singer saat dirinya sedang memimpin pengambilan gambar bersama aktor Tom Cruise dalam syuting film VALKYRIE pada tahun 2008. Tiba-tiba muncul sebuah tank yang bergerak membabi buta berjalan ke arah lokasi syuting.

Untungnya, seorang stuntman berhasil melompat ke dalamnya dan mengendalikan tank sehingga kru bisa terhindar dari petaka tersebut. Kru curiga bahwa tank tersebut dikendalikan oleh Adolf Hitler yang saat itu menjadi subyek cerita film. Pasalnya, sebelumnya diketahui bahwa truk tersebut rusak dan tidak lagi bisa digunakan.

3. Sandra Bullock saat syuting film GRAVITY

 


Sandra Bullock @ RETNA 

Peristiwa mengerikan ini terjadi pada tahun 2010. Saat itu aktris kawakan ini sedang menjalani syuting di salah satu gereja tua kota London. Sandra mengaku benar-benar tidak dapat tidur nyenyak pada malam hari karena ketakutan yang luar biasa. Dia seperti merasakan serangan hantu di dalam gereja yang dipenuhi properti dari London tersebut.

Rasa takut itu terus dirasakan oleh Sandra selama beberapa waktu. Walaupun tidak dilaporkan adanya penampakan hantu, namun hal itu cukup mengganggu. AkhirnyaSandra meminta agar gereja tersebut dibersihkan dari hantu-hantu yang kerap membuatnya gelisah tersebut.

4. Hantu di Lokasi Syuting ‘X-MEN: FIRST CLASS’

 


James McAvoy @ filmofilia.com 

James McAvoy, pemeran Professor X dalam film ini mengungkapkan bahwa rumah di Anglefield House, Berkshire, England yang mereka jadikan rumah singgah selama syuting memang berhantu. Dia mengungkapkan bahwa dirinya sempat melihat penampakan hantu yang berlarian, dan salah satu hantu yang dikenalnya adalah hantuSir Patrick Stewart

5. Empat Orang Tewas Misterius Saat Syuting ‘MISTERI HANTU SELULAR’

 


Ilustrasi @ 21cineplex.com 

Syuting film MISTERI HANTU SELULAR di Telaga Warna, kawasan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah benar-benar membawa petaka. Beberapa kru film tewas secara misterius di lokasi syuting selama penggarapannya. Kru tewas tersebut, semuanya diketahui masih berhubungan dengan penggarapan film.

Orang pertama yang meninggal saat penggarapan film adalah juru kunci Telaga Warna. Dia meninggal satu hari setelah kru melanggar larangan untuk mandi di telaga. Disusul dengan kematian salah satu warga yang merupakan istri dari orang yang semalam sebelumnya dimintai tolong untuk menggali makam untuk keperluan syuting. Warga yang meninggal tersebut akhirnya dimakamkan di lubang yang digali untuk syuting tersebut.

Dua orang lain yang tewas adalah sopir dan kenek truk pasir yang melintas di dekat pemakaman tua dengan pohon beringin besar. Warga setempat percaya bahwa pohon tersebut tidak boleh diambil gambarnya, namun pantangan tersebut dilanggar. Akhirnya, pohon itu tumbang sehari setelahnya dan mencelakai dua orang tersebut.

Percaya atau tidak, peristiwa-peristiwa benar terjadi dan dituturkan langsung oleh orang yang mengalaminya. Terlepas dari percaya atau tidak percaya, satu hal yang bisa kita petik adalah kita memang harus selalu menjaga sikap dalam setiap situasi dan kondisi. Karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di depan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: