Vidi Aldiano

Vidi Aldiano adalah penyanyi solo pendatang baru yang turut meramaikan industri musik Indonesia.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 ini sudah mengenal musik dari kecil, bahkan dia sudah belajar piano dari umur 3 tahun. Saat remaja Vidi bersama bandnya mendapatkan pengalaman berharga dengan tampil di Java Jazz 2005.

Pada bulan November 2008, album perdana cowok bernama lengkap Oxavia Aldiano yang bertajuk Pelangi di Malam Hari dirilis. Mengandalkan singel daur ulang milik Keenan Nasution, Nuansa Bening, nama Vidi mulai melambung bahkan publik mulai membandingkannya dengan Afgan, sesama penyanyi solo pendatang baru.

Pelangi Di Malam Hari : Album Perdana Solois Pria Muda, Berbakat dan Fresh

Dahulu, penyanyi solo pria masih bisa dihitung dengan jari. Namun dalam beberapa tahun terakhir, para solois pria satu-persatu mulai meramaikan dunia musik tanah air. Dan yang masih gres di telinga kita adalah Vidi Aldiano.

Baru berusia 18 tahun, Vidi berani mencoba peruntungan dalam persaingan ketat para penyanyi pria dengan albumnya yang bertajuk Pelangi Di Malam Hari. Kehadirannya bukan semata hanya modal nekat, segudang bakat dan juga beberapa nama besar ikut mendukung dibelakang Vidi. Sebut saja Lala Hamid yang bertindak sebagai produser, serta Erwin Gutawa dan Andi Rianto yang berada di balik indahnya lagu-lagu yang dilantunkan penyanyi bernama asli Oxavia Aldiano ini.

Tak heran jika kita dapat menikmati single pertama Vidi, Nuansa Bening yang merupakan remake dari hits milik Keenan Nasution, dengan asiknya. Tohpati berhasil mengaransemen lagu ini dengan pas sehingga kemampuan vokal Vidi dapat dieksplorasi dengan baik, soul-nya ‘dapet’ dan semakin lengkap ditambah dengan sedikit sentuhan rap R&B. Groove lagu ini dirasa sangat apik.

Cowok yang mahir bermain piano sejak usia 3 tahun ini juga melantunkan tembang daur ulang berjudul Cinta Jangan Kau Pergi yang sempat sangat populer lewat suara merdu Sheila Majid. Vidi membawakan hits tersebut dengan gaya ballad romantis, yang sepertinya bakal membuat para fans cewek jatuh hati padanya.

Dari total 11 lagu yang ada dalam album yang diluncurkan pada pertengahan November 2008 lalu ini, Vidi tak melulu “mengumbar” suara mendayu. Beberapa lagu berirama sedikit up-beat juga dibawakan dengan baik olehnya. Coba saja dengar Status Palsu dan Aku Bisa.

Soal lirik, putra pertama pasangan Harry Kiss dan Besba ini masih mengedepankan tema cinta. Namun yang menarik adalah kata-kata yang tertuang dalam lagu Aku Bisa yang dibuat oleh sang ayah sendiri. Bukan cinta, melainkan lagu yang dapat memberikan semangat kepada siapa saja yang mendengarkan dan mungkin sedang patah arang.

Meski secara garis besar album Pelangi Di Malam Hari bernuansa pop, pecinta musik R&B serta jazz pun bisa ikut menikmati album ini. Mungkin karena Vidi menyukai genre musik tersebut hingga ia tak ingin kehilangan sentuhan R&B dan jazz didalam album perdananya.

Segudang bakat dan prestasi menyanyi yang pernah diraih cowok kelahiran Jakarta 29 Maret 1990 ini, pun bolehlah dijadikan jaminan kesuksesan Vidi dimasa yang akan datang. Pertanyaannya, apakah Vidi mampu bersaing dengan banyaknya penyanyi solo pria yang sudah lebih dulu lahir? Bagaimanapun, buat cewek-cewek, bersiaplah jatuh hati pada idola baru yang satu ini…

Vidi Aldiano’s Profile :

Full Name: Oxavia Aldiano
Nickname: vidi or enough written Vd
Place / Date of Birth: Jakarta, March 29, 1990
Education: SMU Al-Azhar 1 (AlPus) graduated in 2008
Pelita Harapan University, major Electrical Engineering,
registered in 2008

Achievements :
-1st Champion in the event 1ncredible Band Festival 2007
-Champion-in Elfa’s Music Studio Try Out
-Best Vocalist in 1incredible Band Festival 2007
-Best Vocalist at the Electric Band Festival 2005
-Top 100 Indonesian Idol 2006
-Favorite Champion JakStuff in 2007, with Suddenly September
-First Champion Alpus Pentasan 2006
-First Champion Pop Singer Al-Azhar Festival
-First Champion Nasyid Al-Azhar Festival

The music that followed:
-Java Jazz 2005
-1ncredible-Band Festival 2007
-National MTQ-2006
-Jakarta Fair 2008
-Jajan Jazz 2008
-Amway ’s Leadership Seminar
-Electric-SMP Al-Azhar Pejaten 2007
Bali-Fashion Week 2007
Party-Promo Night at Al-Azhar Pejaten 2008

Vidi like :
-Photography and love all things related image manipulation
-Setup to the computer that is called Computer Freak
-Any case-related gadgets

Fashion Statement by vidi:
Classy messy with favorite clothes output Zara, Top Men, Metrox

Vidi’s idol:
– Craig David. Because Craig David’s singing that even with the fast tempo but still ragtime
– Jason Mraz. Because his song is cool and so groove

Favorite places:
Brewww – Lounge Café, Kemang. In addition to be a fun place to hang out with friends, vidi also appear to be regular.

The ritual Before sing :
To the rest room and relaxation.

Top Quote of vidi :
“…. You have a talent in singing. Your Vocal is properly. The Intonation is also correct. The Vibration is good … …. “(Indra Lesmana – when vidi in Top 100 Indonesian Idol 2006).

<!–
google_ad_client = “pub-4218958800494084″;
/* 120×90, dibuat 07/12/01 */
google_ad_slot = “2921999359″;
google_ad_width = 120;
google_ad_height = 90;
//–>

window.google_render_ad();

Vidi Aldiano. Male, birth in Jakarta 29 March 1990 as a student 1st semester of Pelita Harapan University Department of Electrical Engineering. Vidi offer solo album is titled ”Pelangi di Malam Hari”.

What kind the music ?

Altogether, 11 songs in this album based pop. But of course with additional ingredients such as R & B and sweet jazz. Is Lala Hamid (Depic Production), which acts as a producer. The cold hands of behind the screen such as Tohpati, Erwin Gutawa, Andi Rianto, and more. As a single, vidi make a song titled Nuansa Bening as the top, the remake song belongs Keenan Nasution. Tohpati arrange into the R&B music but groove.

Vidi also carries a recycling song entitled Cinta Jangan Kau Pergi. The song ever sang by Sheila Madjid, this style are the romantic ballad out.

Advanced Piano Since Age 3 Years

This man is raised in families that have a high appreciation with music. His parents is used to the music event in TVRI. Through the guidance of his Mama is a piano teacher, vidi knew piano keys since the age of 3 years. Even in 2,5 years old, he is the top 2 singging for a child. Be in primary schools since the vidi reliable as ambassador of the school.

When Teenagers, vidi fall in love with the violin. And serious learn the stringed instrument. While sitting in high schoo,lbeginning in the band joined. Performance in the band did not disappoint. He and his friends reach the first champion in 1ncredible Band Festival in 2007. Performance as a soloist is not lost glory. A number of prestigious music show also ever followed , such as Java Jazz 2005.

2 Komentar »

  1. FaHaRe said

    your voice is very exellent.

  2. nabila marpaung said

    kak vd sumpah suara kakak tuh keren bgt trus dilgunya slalu ada jazznya,trus kakak ganteng bgt g heran klo perempuan suka ma kakak pokoknya kak vidi is the best deh.Kak vd i love you so much …much…much deh…

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan komentar